eiring dengan perkembangan teknologi, untuk bisa mengunduh email kita tidak harus duduk di depan komputer yang terhubung dengan internet. Sekarang ini sudah banyak Hand Phone yang sudah bisa mengakses email tanpa harus membuka halaman web terlebih dahulu atau dengan kata lain Hand Phone dengan fitur Email Klien.
Untuk bisa menggunakan fitur Email Klien di Hand Phone, selain kita harus punya alamat email yang mau kita akses, ada sedikit setting yang harus kita lakukan.
Berikut ini akan saya uraikan cara setting Email Klien Gmail pada HP Sony Ericsson:
1. Masuk ke Menu > Perpesanan > Email > Pengaturan
2. Membuat Account baru. Isi dengan nama Gmailku atau yang lain terserah Anda.
a. Instruksi Setup, lewatkan
b. Nama Account, nama yang Anda masukan tadi
c. Isyarat email, Isyarat pesan 1 atau yang lain terserah Anda
d. Sambung dengan, pilih dengan Account data yang aktif sesuai dengan kartu seluler yang Anda gunakan.
e. Alamat email, masukan alamat email Anda dengan lengkap. Misal mariberbagi@gmail.com.
f. Jenis sambungan, pilih POP3
g. Server masuk, isi dengan pop.gmail.com
h. Nama pengguna, isi sesuai dengan alamat email anda. Misal mariberbagi@gmail.com
i. Kata sandi, isi dengan sandi email Anda
j. Server keluar, isi dengan smtp.gmail.com
k. Setting tingkat lanjut :
• Nama Anda, isikan dengan nama Anda. Misal Ratno
• Tanda tangan, isi dengan nama Anda atau tempat Anda bekerja atau dikosongkan pun juga tidak apa – apa.
• Download K&T, ada dua pilihan. Terserah mau pilih yang mana :
1. Judulnya saja
2. Sebatas maksimal
• Frekuensi cek, pilih berapa lama selang waktu yang Anda inginkan Email Klien mengecek ke server, atau pilih matipun juga tidak apa – apa. Tetapi sebaiknya pilih yang setiap berapa jam sekali, agar kalau ada email yang masuk kita akan segera tahu.
• Email push, lewatkan
• Ijinkan sambungan, pilih jaringan sendiri
• Salin yang keluar, pilih mati
• Enkripsi :
1. Server masuk, pilih SSL
2. Server keluar, pilih TLS
• Nama pemakai keluar, isi saja dengan alamat lengkap email Anda. Misal mariberbagi@gmail.com
• Nama sandi keluar, masukan kata sandi email Anda
• Port masuk, isi dengan 995
• Port keluar, isi dengan 587
3. Selesai.
4. Kembali ke layer utama dengan menekan tombol kembali
Yang tidak kalah penting setelah Anda selesai setting layanan Email Klien pada Hand Phone Anda, pastikan bahwa
penerusan POP pada email anda telah diaktifkan. Untuk mengaktifkan POP klik disini
Sekarang untuk mengecek email yang masuk:
Masuk ke Menu > Perpesanan > Email > Kotak Masuk > Kirim&terima
Untuk menulis email baru :
Masuk ke Menu > Perpesanan > Email > Tulis baru, isi dengan alamat tujuan email anda, perihal email Anda dan isi ataupun lampiran email Anda.
Semoga membantu,
Untuk bisa menggunakan fitur Email Klien di Hand Phone, selain kita harus punya alamat email yang mau kita akses, ada sedikit setting yang harus kita lakukan.
Berikut ini akan saya uraikan cara setting Email Klien Gmail pada HP Sony Ericsson:
1. Masuk ke Menu > Perpesanan > Email > Pengaturan
2. Membuat Account baru. Isi dengan nama Gmailku atau yang lain terserah Anda.
a. Instruksi Setup, lewatkan
b. Nama Account, nama yang Anda masukan tadi
c. Isyarat email, Isyarat pesan 1 atau yang lain terserah Anda
d. Sambung dengan, pilih dengan Account data yang aktif sesuai dengan kartu seluler yang Anda gunakan.
e. Alamat email, masukan alamat email Anda dengan lengkap. Misal mariberbagi@gmail.com.
f. Jenis sambungan, pilih POP3
g. Server masuk, isi dengan pop.gmail.com
h. Nama pengguna, isi sesuai dengan alamat email anda. Misal mariberbagi@gmail.com
i. Kata sandi, isi dengan sandi email Anda
j. Server keluar, isi dengan smtp.gmail.com
k. Setting tingkat lanjut :
• Nama Anda, isikan dengan nama Anda. Misal Ratno
• Tanda tangan, isi dengan nama Anda atau tempat Anda bekerja atau dikosongkan pun juga tidak apa – apa.
• Download K&T, ada dua pilihan. Terserah mau pilih yang mana :
1. Judulnya saja
2. Sebatas maksimal
• Frekuensi cek, pilih berapa lama selang waktu yang Anda inginkan Email Klien mengecek ke server, atau pilih matipun juga tidak apa – apa. Tetapi sebaiknya pilih yang setiap berapa jam sekali, agar kalau ada email yang masuk kita akan segera tahu.
• Email push, lewatkan
• Ijinkan sambungan, pilih jaringan sendiri
• Salin yang keluar, pilih mati
• Enkripsi :
1. Server masuk, pilih SSL
2. Server keluar, pilih TLS
• Nama pemakai keluar, isi saja dengan alamat lengkap email Anda. Misal mariberbagi@gmail.com
• Nama sandi keluar, masukan kata sandi email Anda
• Port masuk, isi dengan 995
• Port keluar, isi dengan 587
3. Selesai.
4. Kembali ke layer utama dengan menekan tombol kembali
Yang tidak kalah penting setelah Anda selesai setting layanan Email Klien pada Hand Phone Anda, pastikan bahwa
penerusan POP pada email anda telah diaktifkan. Untuk mengaktifkan POP klik disini
Sekarang untuk mengecek email yang masuk:
Masuk ke Menu > Perpesanan > Email > Kotak Masuk > Kirim&terima
Untuk menulis email baru :
Masuk ke Menu > Perpesanan > Email > Tulis baru, isi dengan alamat tujuan email anda, perihal email Anda dan isi ataupun lampiran email Anda.
Semoga membantu,
0 comments:
Post a Comment